8 Kartu Merah Kilat Dalam Sepakbola Inggris

Laga seru antara Liverpool dengan Manchester United, hari Minggu (22/3/2015) kemarin berlangsung sangatlah seru, terlihat baik dari kubu MU ataupun Liverpool menyajikan penyerangan dan pola permainan yang sangat ciamik. Akan tetapi dibalik itu semua, banyak orang menganggap pertandingan ini sangat kontroversial.

Liverpool sendiri dalam pertandingan tersebut harus dipermalukan di kandang sendiri dengan skor 1-2. Permainan Liverpool kala itu tidak seperti biasanya, mereka mengalami drop yang sangat terlihat jelas. Yang menjadi pusat perhatian bukanya permainan yang diterapkan oleh Liverpool, akan tetapi justru terletak pada wasit yang kurang jeli, terlebih saat Steven Gerrard mendapatkan kartu merah dengan cepat.

Skipper Liverpool tersebut masuk ke lapangan pertandingan pada babak kedua. Akan tetapi baru saja masuk ke lapangan hijau, tepatnya pada 42 detik babak kedua. Steven Gerrard mendapatkan hadiah kartu merah dari wasit, hal ini terjadi karena Gerrard melakukan pelanggaran terhadap salah satu pemain dari Setan Merah, dia adalah Ander Herrera.

 

Rekor keluarnya kartu merah pada tempo 42 detik tersebut tentunya membuat kaget banyak sekali orang, bahkan ada beberapa yang menganggap keputusan wasit tersebut sangat kontroversi. Akan tetapi sebenarnya kejadian keluarnya kartu merah dengan cepat atau kilat tersebut tidak hanya saat itu saja. terdapat beberapa kejadian keluarnya kartu merah dengan cepat, bahkan seakan-akan tidak masuk akal. Siapa saja pemain sepakbola yang mendapatkan kartu merah kilat tersebut? untuk menjawab rasa penasaran Anda, silahkan simak ulasan berikut ini.

1. Tempo 0 Detik – Walter Boyd

Pemain asal Jamaika ini mendapatkan kartu merah saat membela klub Swansea City. Dia dimasukan oleh manajer klub Swansea City ketika klubnya tersebut akan melakukan aksekusi tendangan bebas kepada lawannya saat itu yakni Darlington.

Kejadian keluarnya kartu merah ini terjadi pada tahun 2000. Di mana saat Walter Boyd memasuki lapangan pertandingan tepatnya memasuki kotak penalti untuk menanti tendangan bebas yang dieksekusi oleh klunya, secara tidak sengaja atau sengaja Walter Boyd terlihat menyiku salah satu pemain lawan. Akibat dari perlakukannya ini, tanpa ampun wasit memberikan kartu merah dengan cepat kepadanya. Tendangan bebas kala itu belum sempat dieksekusi, sehingga pemberian kartu merah secara kilat ini terhitung pada tempo 0 detik.

2. Tempo 2 Detik – Lee Todd

Kejadian yang sama terjadi pada tahun 2000. Di mana saat itu salah satu pemain dari tim Cross Park Farm Celtic mendapatkan hadiah kartu merah spesial dari wasit. Pemain tersebut bernama Lee Todd.

Ketika timnya yakni Cross Park Farm Celtic bertanding melawan Taunton East Reach Wanderers, Lee Todd mendapatkan kartu merah kilat dari wasit. Uniknya pemberian kartu merah dalam menit ke – 2 ini bukan terjadi karena Todd melakukan pelanggaran ataupun takle berbahaya untuk lawan. Akan tetapi pemberian kartu merah tersebut dilakukan oleh wasit, lantaran Lee Todd mengumpat kata-kata yang kotor kepada wasit. Kata-kata kotor tersebut keluar dari mulut Todd, lantaran dirinya merasa kaget dengan peluit yang sangat nyaring ketika ditiup oleh wasit.

3. Tempo 3 Detik – David Pratt

Kertu merah tercepat atau terkilat ketika menimpa salah seorang pemain yang bernama David Pratt. Dirinya mendapatkan kartu merah kilat tersebut saat membela tim Chippenham Town melawan Bashle pada tahun 2009 lalu.

Pratt adalah seorang striker saat pertandingan tersebut, menjadi seorang striker tentunya tidak akan banyak melakukan takel untuk merebut bola, karena pada dasarnya tugas striker hanyalah menyelesaikan peluang penyerangan yang ada. Akan tetapi entah karena faktor apa, saat peliut baru saja ditiup oleh wasit, David Prett melakukan takel dengan dua kaki kepada lawannya. Sehingga akibat dari pelanggaran ini, Prett dikeluarkan dari lapangan pertandingan tanpa ampun. Agen Sbobet Terpercaya

 

4. Tempo 11 Detik – Vinny Mukendi

Pemain bernama Vinny Mukendi ini diusir dari lapangan sepakbola ketika dirinya membela Macclesfield Town melawan Burton Albion pada tahun 2011 lalu. Sama halnya dengan Steven Gerrard, dia masuk ketika babak kedua sedang berlangsung.

Sesaat setelah dia masuk ke dalam lapangan sepakbola, dia melakukan duel yang sangat sengit memperebutkan bola lambung dengan salah satu pemain lawan yang bernama Ryan Austin. Akan tetapi wasit menganggap Mukendi melakukan pelanggaran saat duel tersebut. wasit pada pertandingan tersebut menganggap bahwa Vinny Mukendi menyikut Austin.

Akibat dari pelanggaran inilah, Vinny Mukendi harus keluar pada tempo 11 detik babak kedua berlangsung. Bahkan insiden ini membuat rekan-rekan satu tim dan menejer tim menjadi kaget. Selain itu ketika ditanya Vinny Mukendi juga tidak menyentuh sedikitpun pemain tersebut.

5. Tempo 12 Detik – Preston Edward

Preston Edwards merupakan pemain yang berada di posisi kiper. Dia mendapatkan hadiah kartu merah ketika membela Ebbsfleet United bersua dengan Farnborough pada tahun 2011 yang lalu.

Saat kick off babak pertama dimulai, rekan satu timnya memberikan backpass terhadap kiper tersebut, akan tetapi umpan tersebut terlalu tanggung dan membuat lawan sangat mudah untuk mengejar bola tersebut. tidak mengambil banyak waktu, kemudian Preston Edwards maju untuk meraih bola, akan tetapi sayangnya dia menjatuhkan pemain lawan. Akibat dari pelanggaran ini, Edwards mendapatkan kartu merah pada tempo 12 detik setelah kick off.

6. Tempo 12 Detik – Keith Gillespie

Pemain yang terkenal dengan sifat tempramentalnya ini mendapatkan kartu merah dengan cepat atau kilat saat membela Sheffield melawan Reading pada tahun 2007 silam.

Saat permainan baru saja dimulai, bola sudah keluar dari lapangan permainan. Ketika menunggu bola tersebut dilemparkan, Gillespie terlibat perselisihan dengan pemain lawan yang bernama Stepehen Hunt. Terlihat Gillespie menyikut pemain tersebut, akibat dari perbuatannya ini, dia harus keluar pada tempo 12 detik saja.

7. Tempo 13 Detik – Kevin Pressman

Pemain yang berposisi sebagai kiper ini mendapatkan kartu merah saat membela tim Sheffield Wednesday melawan Wolverhampton Wanderers di tahun 2000 silam.

 

Saat babak pertama baru saja dimulai, timnya tersebut mendapatkan tekanan yang sangat berarti dan berbahaya dari kubu lawan, untuk mengantisipasi serangan mendadak tersebut, Kevin Pressman keluar dari kotak penalti dan berusaha untuk merebut bola, akan tetapi wasit melihat tangan dari Kevin menyentuh bola di luar kotak penalti. Tanpa ampun kiper tersebut harus keluar dari pertandingan yang pada saat itu baru berjalan 13 detik saja.

8. Tempo 19 Detik – Mark Smith

Lagi-lagi kiper yang mendapatkan hadiah kartu merah dari wasit. Tepatnya pada tahun 1994, saat Mark Smith membela tim Crewe Alexandra yang diusir keluar kala bermain melawan Darlington. Akan tetapi pelanggaran yang dilakukan oleh Mark Smith berbeda dengan kiper-kiper pada umumnya, karena dia melakukan pelanggaran yang profesional. 

Itulah beberapa kejadian pemberian kartu merah kilat atau cepat di sepakbola Inggris. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda. 

No feedback yet
Leave a comment

Your email address will not be revealed on this site.
(For my next comment on this site)
(Allow users to contact me through a message form -- Your email will not be revealed!)